Jumat, 16 Desember 2016

Memprihatinkan..!!! DIBOIKOT Besar-Besaran, Begini Nasib Sari Roti Sekarang...

Memprihatinkan..!!! DIBOIKOT Besar-Besaran, Begini Nasib Sari Roti Sekarang...

Saham pemilik merek dagang Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), turun menukik.Saham ini turun menyusul klarifikasi ROTI yang membantah telah memberikan dukungan terhadap aksi damai 2 Desember 2016.

Dikutip dari Tempo.co, Rabu (7/12), berdasarkan pantauan di RTI Business, pada penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI)  sesi pertama, Rabu (7/12) harga saham ROTI terjun bebas ke posisi 0,66 persen atau 10 poin ke level Rp 1.510 per lembar saham.
Sebelumnya, saham ROTI dibuka flat dari penutupan kemarin di level Rp 1.520. Saham sempat turun di level terendah sebesar 1,31 persen atau 20 poin di harga Rp 1.500. Adapun harga saham mencapai level tertingginya di posisi Rp 1.525.
Saham ROTI hingga sesi I perdagangan melibatkan transaksi 40,4 ribu lembar saham dengan nilai transaksi Rp 60,93 juta dan diperdagangkan sebanyak 93 kali.
Sebelumnya, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk memberikan bantahannya melalui website resmi Sari Roti, www.sariroti.com, tentang adanya penjual perorangan merek roti mereka (Sari Roti) yang melakukan aksi bagi-bagi roti gratis dalam Aksi Super Damai Bela Islam III pada Jumat 2 Desember  yang digelar di Monas, Jakarta Pusat.

Sari Roti sempat menjadi trending topic urutan pertama di twitter karena saat itu banyak pedagang Sari Roti berjejer dan menempelkan label “gratis” di gerobaknya dan membagikan roti yang mereka jual tanpa meminta uang penjualan.
Namun produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, membantah terlibat dalam aksi bagi-bagi roti saat Aksi Super Damai Bela Islam III pada Jumat 2 Desember lalu di Monas, Jakarta Pusat.
Bagi-bagi roti Sari Roti gratis saat itu merupakan aksi dari konsumen.Saat aksi 2 Desember, terpantau banyak pedagang gerobak Sari Roti berjejer dan membagi-bagikan roti secara gratis alias tidak dipungut biaya. Pihak Sari Roti menyatakan aksi itu bukan dari mereka sebagai produsen.
Pernyataan tersebut disampaikan PT Nippon Indosari Corpindo TBK dalam rilisnya yang diunggah di website resmi, Selasa (6/12).


Banyak pihak yang menyesalkan klarifikasi Sari Roti yang dinilai berlebihan. Bahkan muncul gerakan boikot Sari Roti. 

Baca Juga :






Sumber http://mysharing.co/efek-klarifikasi-bagi-roti-gratis-saham-sari-roti-terjun-bebas/