Jumat, 14 April 2017

Berhati-hatilah !!! Belum Lama Muncul, Uang Baru Sudah Berhasil Di Palsukan !! Inilah Ciri-cirinya, Awas Jangan Tertipu !!!

Akhir-akhir ini netizen Indonesia tengah di gemparkan dengan berita peredaran uang palsu " rupiah baru emisi 2016 " pecahan Rp 50 ribu!
Berhati-hatilah !!! Belum Lama Muncul, Uang Baru Sudah Berhasil Di Palsukan !! Inilah Ciri-cirinya, Awas Jangan Tertipu !!!
Pasalnya rupiah baru ini belum genap satu tahun di luncurkan, namun beberapa pemalsu uang telah bergerak dengan sangat cepat! Berita ini menyebar dari akun facebook seorang netizen bernama Budiyanto Chen. Hal semacam ini dibuktikan dengan lebih dari satu Photo Perbandingan yang diunggahnya.
Jika anda perhatikan tiap tiap photo perbandingannya, perbedaan uang palsu serta yang asli sekian tidak tebal, guys! Duh, penjahat memang semakin lama semakin pintar nih…

Tidak mau ketipu, kan? Nih, selekasnya simak baik­ baik ciri­ ciri rupiah palsunya berikut ini!

1. Tulisan " Negara Kesatuan Republik Indonesia " serta segi pita.
Tampak demikian jelas di uang emisi 2016 palsu, tulisan " Negara Kesatuan Republik Indonesia " tak menyatu dengan pita, tengah pada uang asli harusnya tulisan " Negara " menerpa segi pita.

2. Gambar nampak air yg tak terang
Sama juga dengan uang palsu lebih dahulu, jika diterawang, pecahan Rp 50 ribu palsu tidak akan tampak gambar nampak air. Tengah duit yang asli tentunya akan terlihat gambar satu diantara pahlawan Indonesia.

3. Pada tulisan " Bank Indonesia "
Tulisan " Bank Indonesia " serta latar warna pada uang palsu terlihat lebih buram dari pada uang asli.

4. Keadaan fisik keseluruhnya.
Keseluruhannya situasi fisik duit asli nampak tambah lebih tajam, tengah uang palsu lebih buram.
Itu beberapa ciri uang palsu rupiah pecahan rupiah 50 ribu emisi 2016. Siaga!!


Baca Juga :